KPK Periksa Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi Terkait Kasus E-KTP

KPK Periksa Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi Terkait Kasus E-KTP

KPK Periksa Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi Terkait Kasus E-KTP –  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi. Keduanya akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka korupsi e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus),” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (10/7/2017)

Dalam dakwaan dan tuntutan terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto di kasus korupsi e-KTP, Teguh diduga menerima uang US$ 167 ribu, sementara Taufik disebutkan jaksa menerima duit US$ 103 ribu.

Selain Irman dan Sugiharto, KPK juga telah menetapkan Andi Agustinus, alias Andi Narogong sebagai tersangka korupsi e-KTP. Andi yang merupakan seorang pengusaha ini disebut sebagai otak bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun.

KPK juga menetapkan politikus Partai Hanura Miryam S Haryani sebagai tersangka pemberi keterangan palsu. Markus Nari pun ikut ditetapkan sebagai tersangka menghalangi proses penyidikan dan persidangan perkara yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.(liputan6.com)

Facebook Comments

Share This