Persiapan para Kandidat Jelang Debat Pilkada DKI Malam Ini

Persiapan para Kandidat Jelang Debat Pilkada DKI Malam Ini

Persiapan para Kandidat Jelang Debat Pilkada DKI Malam Ini – Debat Pilkada DKI Jakarta akan digelar malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan dihadiri seluruh para kandidat pemimpin DKI.

Lantas apa persiapan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI dalam menghadapi ajang debat pamungkas merebut hati warga Jakarta itu? Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, calon gubernur petahana bernomor urut dua itu mengaku telah memiliki persiapan. Bekal itu diintensifkan mulai Senin 10 April.

Persiapan yang dilakukan Ahok berupa penyiapan data dan mendalami tema debat kali ini. “Ya kita mau tahu aja topiknya apa, siapin data kayak kemarin,” ucap Ahok di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 April 2017.

Sementara calon wakilnya, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan tak ada persiapan dalam menghadapi ajang debat Pilkada DKI tersebut. Bagi dia, acara tersebut sudah biasa dilakoninya sehingga tahu cara menghadapi.

“Persiapannya gini-gini aja, kita kan berkali-kali debat gitu ya, jadi kita sudah tahu lah sehingga tidak ada persiapan yang sifatnya sangat khusus gitu ya,” ujar Djarot di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017.

Siap Format Apapun

Sementara itu calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menghadapi debat Pilkada DKI Jakarta. Dia mengaku sudah terbiasa turun ke lapangan dan menjawab pertanyaan dari warga.

“Secara prinsip kami siap dengan format apa saja. Wong kalau ketemu warga juga ditanya warga,” ucap Anies saat ditemui di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Maret 2017.

“Yang penting ada objektivitas dan netralitas. Objektif dan netral dua hal yang berbeda ya. Ada objektif dan ada netral. Kalau itu ada, insya Allah aman,” tegas Anies.

Sedangkan wakilnya, Sandiga Uno, mengaku telah mempersiapkan segalanya dalam menghadapi ajang debat Pilkada DKI tersebut. Salah satu dengan blusukan ke setiap daerah di Ibu Kota demi menampung dan mengamati langsung yang dirasakan warga.

“Saya sudah latihan 18 bulan. Latihan langsung sama masyarakat. Sangat original. Saya mengerti permasalahan inti yang dihadapi masyarakat,” tutur Sandiaga saat kampanye di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Senin 10 April 2017.

Sandi mengatakan, bersama Anies Baswedan akan saling melengkapi satu sama lain dalam debat Pilkada DKI nanti malam.

“Sama-sama punya kelebihan. Pak Anies lebih fokus dengan hal-hal yang berkaitan dengan institusi dan manusia. Untuk ekonomi dan infrastruktur nanti akan saya lapisi,” jelas Sandiaga Uno.(liputan6.com)

Facebook Comments

Share This