Timnas Indonesia Juga Akan Gelar Pemusatan Latihan di Jepang dan Korea

Timnas Indonesia Juga Akan Gelar Pemusatan Latihan di Jepang dan Korea

Timnas Indonesia Juga Akan Gelar Pemusatan Latihan di Jepang dan Korea – Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 akan menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Tak hanya di Spanyol, tim besutan Luis Milla itu akan berlatih di Jepang dan Korea.

Sebelumnya, PSSI mengatakan bahwa Spanyol akan menjadi tujuan utama timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan. Skuat ‘Garuda Muda’ akan berada di sana selama satu bulan.

Setelah dari sana, timnas Indonesia bakal menuju Jepang dan Korea sebagai destinasi selanjutnya. Luis Milla akan menggeber dan memantapkan persiapannya sebelum tampil di SEA Games 2017.

Sebelum menggelar pemusatan latihan di luar negeri, timnas akan lebih dulu mempersiapkan diri di tanah air. Mereka akan menjajal sejumlah klub-klub lokal sebagai lawan ujicoba.

“Setelah dua bulan terbentuk tim, mereka akan belatih dan bermain di sini. Nanti akan ada ujicoba-ujicoba dengan klub-klub yang ada di Indonesia. Setelah itu baru ke Spanyol, lalu ke Asia, ke Jepang dan Korea,” ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat ditemui di Kantornya, Kuningan, Jakarta.

“Untuk berapa lamanya di sana (Jepang dan Korea) saya belum tahu karena yang bisa menjawab pelatih,” Dalam kurun waktu itu mudah-mudahan terselesaikan di bulan Juli. Juli akhir dia akan berangkat ke Kuala Lumpur. Doakan semoga kita menjadi nomor satu,” kata pria yang juga Pangkostrad TNI itu.

Luis Milla dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu (8/2/2017) malam. Dia akan langsung bekerja untuk mencari pemain dan akan memantaunya di ajang Piala Presiden 2017.

Facebook Comments

Share This