Rossi Ungkap Targetnya di Tiga Balapan Sisa

Rossi Ungkap Targetnya di Tiga Balapan Sisa

Rossi Ungkap Targetnya di Tiga Balapan Sisa –¬†Valentino Rossi tetap memiliki target tersendiri di tiga balapan sisa musim ini, kendatipun gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah disabet Marc Marquez.

Setelah MotoGP Jepang dilangsungkan Minggu (17/10/2016) kemarin, musim tinggal menyisakan balapan di Phillip Island, Sepang, dan Valencia.

“Untuk bisa tampil semaksimal mungkin,” kata Rossi di GPOne.com, ketika ditanya mengenai targetnya di tiga balapan tersebut.

“Posisi runner-up masih bisa saya perebutkan dengan (Jorge) Lorenzo. Tidak sepenting posisi pertama, tapi ini memberi saya motivasi,” sebutnya.

Rossi saat ini menempati posisi dua klasemen rider dengan 196 poin, cuma unggul 14 poin saja dari Lorenzo di posisi tiga. Kedua rider Movistar Yamaha itu sama-sama crash di Motegi sehingga gagal menambah angka–dan memastikan Marquez jadi kampiun 2016.

Pada insiden crash tersebut, secara garis besar Rossi dan Lorenzo sama-sama mengaku kehilangan kendali pada bagian ban depan motornya. Hal itu juga menjadi penyebab sejumlah crash lain dengan ban Michelin musim ini.

“Michelin bisa jadi lebih baik. Ban depan Bridgestone dulu memang lebih stabil. Mungkin bukan kebetulan saya dan Lorenzo sama-sama jatuh. Kami mungkin sudah di batas performa (ban Michelin) dengan Yamaha,” tutur Rossi.

Terkait dengan balapan berikutnya di Phillip Island, dengan cuaca yang kemungkinan dingin, Rossi menyebut situasi tersebut bisa saja berbahaya. “Tapi pun begitu dengan Bridgestone dulu. Saya diberitahu kalau (di Australia) cuacanya kini 6 derajat Celcius. Pada temperatur itu lebih baik bertarung di Playstation saja, deh,” ceplosnya berseloroh disambung tawa.(detik.com)

Facebook Comments

Share This