Honda CBR1000RR Fireblad Bersiap Nongol di Senayan Awal Bulan Depan

Honda CBR1000RR Fireblad Bersiap Nongol di Senayan Awal Bulan Depan

Honda CBR1000RR Fireblad Bersiap Nongol di Senayan Awal Bulan Depan –¬†Pameran dua tahunan khusus sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 akan menjadi ajang buat PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukan model-model dan teknologi terbarunya.

Yang paling hot adalah Honda CBR1000RR Fireblade 2017 yang baru diluncurkan secara World Premiere pada gelaran motor show INTERMOT di Cologne, Jerman pekan lalu akan dibawa ke Indonesia dan ditunjukan wujudnya kepada publik.

Pada CBR1000RR Fireblade terbaru tak hanya desain yang lebih agresif dan berkesan lebih ramping, namun teknologi yang disematkan juga mengalami lompatan yang sangat jauh dibanding versi lama.

Menggunakan 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) untuk membaca semua gerakan motor, sehingga bisa disematkan teknologi terkini seperti slide control, lift control, bahkan cornering ABS.

Suspensi pun canggih, pakai Ohlins electronic control baik depan maupun belakang. Quick shifter up & down juga jadi standar.

Mesin konfigurasinya tetap 4 silinder segaris, dan bore x stroke tetap 76 x 55,1 mm, tapi telah menggunakan throttle by wire, makanya kini ada 3 ride mode.

Dengan berbagai perubahan internal mesin, termasuk menaikkan rasio kompresi jadi 13:1, tenaga melonjak 11 dk jadi 189 dk @ 12.500 rpm.

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2

Facebook Comments

Share This