Aprilia Perkenalkan Dua Motor Bermesin Kalem

Aprilia Perkenalkan Dua Motor Bermesin Kalem

 Aprilia Perkenalkan Dua Motor Bermesin Kalem – Aprilia, pabrikan sepeda motor asal Italia, dikenal sebagai pabrikan pembuat motor-motor bertenaga besar. Namun ada pengecualian untuk motor yang baru saja mereka perkenalkan.

Mereka baru saja memperkenalkan dua motor berkubikasi 125 cc, Touno 125 dan RS125.  Touno 125 menurut laman visordown.com, diakses Selasa (4/10/2016), terinspirasi dari Tuono V4 1100, yang hasilkan tenaga hingga 175 Tk.

Touno 125 dilengkapi dengan suspensi depan upside-down, serta suspensi monoshock di belakang. Untuk pengereman, Aprilia membekali motor ini dengan disc baja berdiameter 220 mm dengan sistem pengereman ABS dari Bosch. Aprilia juga menginstal swingarmasimetris yang merupakan teknologi pada motor balap.

Frame motor seluruhnya dibangun dengan aluminium, yang dirancang berdasarkan pengalaman Aprilia di semua ajang balap yang diikuti. Hasilnya, total bobot kendaraan lebih ringan, serta bisa memberikan torsi yang lebih baik.

Di saat yang sama, Aprilia juga mengganti nama model RS4 125 dengan RS125. Pergantian nama ini dilakukan dalam rangka merayakan ulang tahun model RS ke-25.

RS125 dibangun dengan rangka yang sama dengan Touno 125 sehingga juga punya bobot yang lebih ringan. Desain RS125 mirip dengan produk unggulan Aprilia, RSV4.

RS125 ini dilengkapi dengan ruang untuk USB port. Ada pula kompartemen yang dapat menyimpan tablet sebesar 6 inci. Sementara untuk bahan bakar, Aprilia mengatakan kedua motor ber-cc kecil ini telah memenuhi standar regulasi Euro4.

Di Indonesia, Aprilia hadir dengan menginduk pada PT Piaggio Indonesia. Di sini, mereka hanya menjual RSV4 saja, yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu.(liputan6.com)

Facebook Comments

Share This