Mazda Dikabarkan Siap Produksi RX-9

Mazda Dikabarkan Siap Produksi RX-9

Mazda Dikabarkan Siap Produksi RX-9 – Mazda disebut-sebut sudah siap memproduksi massal mobil sport terbaru Mazda RX-Vision Concept dalam bentuk RX-9. Dikabarkan, desainMazda RX-9 sudah disetujui untuk diproduksi massal.

Seperti dilansir Autiguide, majalah Holiday Auto dari Jepang mengabarkan bahwa jajaran direksi Mazda telah menyetujui desain, engineering dan produksi dari penerus Mazda RX-8. Kemungkinan versi produksinya bakal menggunakan nama RX-8.

Mobil sport terbaru itu bakal mulai dijual di seluruh dunia pada 2020 mendatang. Peluncurannya kemungkinan menjadi perayaan ulang tahun Mazda ke-100.

Diharapkan, konsep terbarunya bakal dipamerkan di Tokyo Motor Show tahun depan. Sementara model produksinya kemungkinan debut di Tokyo Motor Show 2019.

Menurut Holiday Auto, mesin rotary generasi terbaru dari Mazda akan menggerakkan mobil ini. Perangkat turbo diperkirakan membantu menambah daya pada mobil itu.

Sama seperti MX-5 Miata, Mazda bakal fokus untuk menjaga bobot mobil demi mendapatkan rasio power to weight yang mengesankan. (rgr/ddn)(detik.com)

Facebook Comments

Share This