Real Madrid Resmi Boyong Kembali Alvaro Morata

Real Madrid Resmi Boyong Kembali Alvaro Morata

Real Madrid Resmi Boyong Kembali Alvaro Morata –¬†Penyerang Juventus berkebangsaan Spanyol, Alvaro Morata, dipastikan kembali ke Real Madrid seusai turnamen Piala Eropa 2016.

Real Madrid mengonfirmasi hal tersebut melalui situs resminya, pada Selasa (21/6/2016).

“Real Madrid CF telah menyampaikan kepada Juventus mengenai keputusan untuk mengamankan hak federatif Alvaro Morata, yang akan bergabung dalam sesi latihan pra musim tim utama di bawah asuhan Zinedine Zidane,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Dalam kontrak Morata di Juventus, terdapat sebuah klausul yang membuat Real Madrid bisa kembali membeli pemain 23 tahun tersebut dengan nilai 30 juta euro (Rp 448 miliar).

Akan tetapi, menurut kabar yang berkembang, El Real merekrut Morata dengan banderol sebesar 32 juta euro (sekitar Rp 478 miliar).

[AdSense-A]

View image on TwitterMeskipun demikian, rumor mengenai masa depan Morata masih terus bergulir. Pasalnya, terdapat kabar bahwa Real Madrid bakal menjual Morata ke klub lain demi mendapatkan keuntungan.

Beberapa media di Inggris sempat memberitakan adanya ketertarikan sejumlah klub besar Premier League terhadap Morata. Klub-klub tersebut ditengarai adalah Chelsea, Arsenal, danManchester United.

Saat ini, Morata masih fokus bersama tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Sejauh ini, dalam ajang tersebut, Morata sudah mencatatkan tiga gol dari tiga pertandingan fase grup.

Juventus memboyong Morata pada Juli 2014 dengan nilai transfer 20 juta euro (sekitar Rp 298 miliar). Selama di Turin, Morata tercatat menorehkan 27 gol dan 19 assist dari 93 laga di seluruh kompetisi.(Kompas.com)

Facebook Comments

Share This