Damri Siap Buka 5 Rute Baru, Khusus Layani Penumpang Hotel – Bandara

Damri Siap Buka 5 Rute Baru, Khusus Layani Penumpang Hotel – Bandara

Damri Siap Buka 5 Rute Baru, Khusus Layani Penumpang Hotel – Bandara Kementerian Perhubungan berencana mendorong penumpang pesawat terbang menggunakan transportasi massal. Dorongan itu muncul karena adanya peningkatan jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terutama setelah nanti Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta beroperasi.

“Kalau di luar negeri itu kan biasa orang keluar bandara pasti disambut bus, kalau di sini keluar bandara ketemunya taksi,” kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Elly Adriani Sinaga di kantornya, Rabu (9/6/2016).

Angkutan umum bandara selama ini baru dilayani bus Damri dan sejumlah operator lain seperti Agra Mas, Hiba Utama, Primajasa, Sinar Jaya, dan Megah Langgeng dengan rute yang terbatas.

[AdSense-A]

Damri sebagai operator khusus bandara mengatakan tiap tahun mengangkut 7.936.032 penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Keselamatan dan Pelayanan Damri, Gede Pasek Suardika mengatakan, saat ini pihaknya tengah merevitalisasi pelayanan agar masyarakat berpindah menggunakan transportasi umum sehingga mengurangi macet. Wacana perluasan angkutan bandara terpadu oleh Kemenhub pun disambut baik.

“Tentu kami sangat siap, meski ada beberapa yang harus diubah,” kata Gede.

Salah satunya terkait rute dan titik-titik penjemputan. Gede mengatakan selama ini Damri terbatas karena hanya diperbolehkan menjemput penumpang di terminal bus. Padahal, terminal bus sendiri belum ramah bagi penumpang pesawat.

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2

Facebook Comments

Share This