Indonesia Akan Buat Universitas Islam Internasional

Indonesia Akan Buat Universitas Islam Internasional

Indonesia Akan Buat Universitas Islam Internasional  Pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan draf Keputusan Presiden terkait pendirian Universitas Islam Internasional di Indonesia.

“Kami baru saja melakukan rapat koordinasi dengan Wapres Jusuf Kalla, yang intinya kita ingin mempersiapkan adanya perguruan tinggi Islam bertaraf dunia di Indonesia,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/6/2016), seperti dikutip Antara.

Rapat koordinasi yang dipimpin Wapres tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Komarudin Hidayat.

[AdSense-A]

Pendirian universitas Islam bertaraf internasional itu dimaksudkan untuk memperkenalkan peradaban Islam di Indonesia ke dunia internasional.

“Memang sudah sejak lama kita mempersiapkan ini, dan nantinya universitas itu tidak hanya mendalami studi ke-Islaman, tetapi sekaligus memberikan kontribusi positif dalam penataan peradaban dunia,” jelas Lukman.

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2

Facebook Comments

Share This