REVIEW: The Conjuring 2

REVIEW: The Conjuring 2

REVIEW: The Conjuring 2 – Sangat jarang bagi sebuah film horror bisa sukses ketika sekuel mereka rilis, namun seperti yang telah dibuktikan lewat seri thriller “Saw” (2004) dan sesama horror “Insidious” (2010), James Wan kembali menguji nyali para pecinta film horror lewat sekuel “The Conjuring” (2013), yaitu: “The Conjuring 2”. James Wan kembali menghantarkan kasus paranormal dari pasangan Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) dan mengusik rasa takut penonton lewat beragam ‘penampakan’ yang tidak hanya seram, tapi juga mengejutkan.

Mengambil setting di tahun 1977, tujuh tahun setelah kasus horror Amityville yang terkenal, Ed dan Lorraine yang tadinya berniat untuk pensiun, mau tak mau harus menuju London atas permintaan gereja. Di sebuah perumahan sunyi, konon terjadi hal yang tidak mengenakan, dimana sebuah keluarga diserang oleh arwah penasaran yang buas dan beringas. Ed dan Lorraine diutus untuk membuktikan apakah benar ancaman tersebut nyata atau hoax belaka.

Horor Klasik Rasa Baru

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, Ed dan Lorraine tinggal di rumah berhantu milik Peggy Hodgson(Frances O’Connor), seorang single mother yang memiliki empat orang anak kecil dan remaja. Salah satu dari anaknya berkali-kali digangu oleh arwah penasaran yang tidak hanya memindah-mindahkan tubuh si kecil Janet Hodgson (Madison Wolfe) ketika ia tidur, tetapi juga mengancam nyawanya.

[AdSense-A]

the conjuring 2 hands

Lewat beragam adegan horror klasik seperti gedoran pintu kencang, penampakan di sudut remang-remang, hingga pergeseran benda-benda mati, James Wan berhasil membangkitkan kembali rasa takut akan hal-hal yang memiliki kemungkinan tertinggi untuk dialami oleh siapapun dimanapun, terutama di dalam rumah mereka sendiri.

Tentu saja selain mempengaruhi pergerakan benda-benda, satu hal yang cukup mencolok adalah adegan kerasukan yang membuat Janet kecil mengeluarkan suara bak kakek-kakek tua yang mengerikan. Apa maksud si kakek merasuki Janet? Apakah Ed dan Lorraine berhasil mengusih arwah penasaran tersebut?

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2

Facebook Comments

Share This