Jabat Tangan Rossi dan Marquez Tutup Balapan GP Catalunya

Jabat Tangan Rossi dan Marquez Tutup Balapan GP Catalunya

Jabat Tangan Rossi dan Marquez Tutup Balapan GP Catalunya –¬†Rivalitas antaran Valentino Rossi dan Marc Marquez yang semakin meruncing setelah insiden di Sirkuit Sepang pada musim lalu, merupakan tontonan tersendiri di dunia MotoGP.

Namun kedua pebalap tampaknya mulai melunak satu sama lain setelah menjalani GP Katalonia, Minggu (5/6). Rossi bahkan menjabat tangan Marc marquez setelah ia memenangi balapan keduanya musim ini.

Setelah turun dari tunggangannya, Rossi yang masih mengenakan helm menghampiri Marquez yang telah melepas pelindung kepalanya itu. Kedua musuh bebuyutan itu pun saling bersalaman, aksi yang langsung mendapatkan sorakan dari publik Katalonia.

“Setelah apa yang terjadi di akhir pekan ini, itu (salaman) merupakan hal benar yang harus dilakukan,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Balapan di Sirkuit Katalonia kali ini sendiri memang terasa emosional bagi para pebalap.

[AdSense-A]

Pasalnya, dunia balap motor baru saja diguncang dengan kecelakaan fatal yang menimpa pebalap Moto2, Luis Salom, ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Katalonia, Jumat (3/6).

Salom kehilangan kendali atas tunggangannya di tikungan ke-12, mengakibatkan pebalap asal Spanyol itu menghantam dinding pengaman dalam kecepatan tinggi.

Sejauh ini, otoritas MotoGP sendiri masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

Rossi keluar menjadi juara di GP Katalonia setelah sepanjang balapan kerap dikuntit oleh Marquez. Pebalap Spanyol itu sempat dua kali menyalip Rossi, namun aksinya dibalas oleh sang juara dunia tujuh kali.

Hasil ini membuat Rossi bisa menipiskan jaraknya dari Jorge Lorenzo. Kini Rossi mengantongi 103 poin, sementara Lorenzo 115 dan Marc Marquez 125 poin.

Di atas podium, baik Rossi, Marquez, maupun Pedrosa yang finis di posisi tiga mengenakan kaus tribut untuk mendiang Salom. (cnnindonesia.com)

(vws)

Facebook Comments

Share This