8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

6. Handgrip Alumunium

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya-4

Selain berfungsi sebagai pengaturan buka-tutup gas, handgrip juga berguna sebagai pijakan tangan saat mengendalikan motor. Mengganti handgrip model alumunium membuat tampilan motor lebih keren, tapi hal ini juga berbahaya karena bahan alumunium sangat licin ketika telapak tangan berkeringat atau saat sedang berkendara di Musim Hujan.

7. Potong Rangka

Modifikai old school kerap memotong rangka bagian belakang, tujuanya agar dimensi menjadi lebih kompak saat dipasang jok model single seater. Langkah ini bisa ditoleransi bila kendaraan digunakan untuk kontes, tapi kalau untuk harian bisa berbahaya karena membuat titik kestabilan motor berkurang.

8. Memotong Spakbor Belakang

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya-5

Memotong spakbor belakang juga menjadi salah satu rutinitas yang kerap dilakukan pada motor bergenre sport. Secara tampilan, memang membuat tampilan lebih keren, tapi sayangnya hal ini bisa merugikan dan berbahaya bagi orang lain.

Tanpa adanya spakbor yang standar bisa membuat cipratan air ketika berkendara di Musim Hujan mengenai pengendara lain di belakang. Akibatnya konsentrasi pengendara di belakang akan terganggu. (otomania)

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2
  • 3

Facebook Comments

Share This