8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

3. Strobo dan Sirine

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya-3

Alih-alih suka touring banyak biker dari kalangan komunitas gemar mamasang lampu storobo dan sirine. Namuna hal ini berbuntut negatif, karena kecendrungan pengendara yang menjadi arogan dan membahayakan pengguna jalan lain.

Bila ditegaskan dari sisi undang-undang jelas hal ini menyalahi aturan yang berlaku. Modifikasi dengan pemasangan lampu strobo dan sirine hanya boleh digunakan untuk beberapa kendaraan saja yang mendapat prioritas khusus, seperti ambulans, kendaraan kepolisian, sampai pemadam kebakaran.

4. Spion Kecil

Fungsi dari spion bukan hanya sebagai pelengkap kendaraan saja, tapi juga untuk visibilitas saat berkendara. Sayangnya saat ini fungsinya bergeser, karena kebanyakan pecinta modifikasi lebih suka menggunakan spion dengan dimensi yang lebih kecil dan hanya dijadikan sebuah pelengkap tanpa memikirkan fungsinya.

5. Melepas Sein

Sebagian biker rela melepas atribut resmi bawaan motor untuk mengejar tema modifikasi yang diusungnya. Contoh untuk pecinta modifikai bertema old school dan sport, kebanyakan sudah melepaskan lampu sein karena dianggap tidak mengimbangin tampilan motornya.

Selain melanggar aturan lalu lintas, melepas sein juga bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Fungsi dari lampu sein adalah sebagai alat komunikasi katika akan berbelok sehingga pengendara di belakang bisa mengantisipasi dengan berjaga jarak.

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2
  • 3

Facebook Comments

Share This