8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya –¬†Melakukan modifikasi menjadi langkah yang kerap dilakukan untuk mengubah sepeda motor kesayangan tampil beda. Tapi saat ini masih banyak ubahan modifikasi yang justru kebablasan, efeknya justru berbahya untuk digunakan, baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Donny Batax, punggawa dari bengkel Hantu Laut mengatakan bahwa saat akan memodifikasi motor ada dua hal yang harus diperhatikan, yakni fungsi serta kegunaanya.

“Saat mau modifikasi tentukan arahnya, mau untuk kontes atau digunakan sehari-hari. Kalau kontes bisa sesukanya atau ekstrem, tapi kalau digunakan harian harus dipikirkan kenyamanan, kelengkapan atribut, sampai safety-nya,” ucap Donny, Senin (30/5/2016).

Ada delapan ubahan modifkasi yang berbahaya untuk dilakukan, di antaranya adalah :

1. Mika Lampu Bening

8 Jenis Modifikasi Motor Yang Berbahaya-2

Demi sembuah tampilan masih ada biker yang memasang mika lampu belakang berwarna bening. Bagi dirinya mungkin terlihat keren, tapi hal ini membahayakan pengendara lain yanag ada di belakangnya karena pancaran sinar yang silau.

2. Ban Kecil untuk Harian

Ban kecil atau kerap disebut ban cacing cukup berbahaya bila digunakan untuk harian. Sayangnya sampai saat tidak sedikit yang masih menggunakanya.

Menggunakan ban kecil memang memberikan kesan gaul dansporty, tapi bila penggunaanya untuk harian akan sangat berbahaya. Mulai dari daya cengkram ke tanah yang menurun, sampai keseimbangan dari motor saat sedang berkendara.

[AdSense-A]

    Halaman Selanjutnya
  • 1
  • 2
  • 3

Facebook Comments

Share This