Arsenal Daratkan Gelandang Granit Xhaka

Arsenal Daratkan Gelandang Granit Xhaka

Arsenal Daratkan Gelandang Granit Xhaka – Meskipun belum diumumkan secara resmi, Arsenal dikabarkan berhasil mendapatkan gelandang Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach. Foto-foto sang pemain berseragam Arsenal pun sudah tersebar luas.

Laman Daily Mail mengabarkan bahwa penandatanganan kontrak Granit Xhaka dengan Arsenal terjadi pada Sabtu lalu setelah sehari sebelumnya pemain 23 tahun itu menjalani pemeriksaan medis. Arsenal kabarnya membayar 35 juta pound sterling atau sekitar Rp 693,6 miliar kepada Monchengladbach.

Dengan harga itu, Xhaka menjadi pemain kedua termahal Arsenal di bawah Mesut Ozil dan menyamai rekor transfer Alexis Sanchez. Arsenal merogoh kocek 42,5 juta pound sterling saat memboyong Ozil dari Real Madrid pada 2013.

[AdSense-A]

Dalam sejumlah foto yang beredar, terlihat gelandang tim nasional Swiss itu sedang menjalani sesi pemotretan menggunakan seragam anyar Arsenal untuk musim depan. Xhaka akan mendapatkan bayaran 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan dalam kontrak yang berdurasi hingga 2021.

Xhaka menjadi rekrutan pertama Arsenal menyambut musim depan. Manajer Arsene Wenger kabarnya telah diberikan peringatan oleh petinggi klub untuk membeli pemain berkelas. Hal itu untuk mendongkrak performa Arsenal yang tak pernah lagi merajai Liga Inggris sejak terakhir musim 2003-2004.

Selain Xhaka, Arsenal kabarnya mengincar penyerang Gonzalo Higuain dari Napoli. Higuain merupakan duet Mesut Ozil saat masih berseragam Real Madrid.

DAILYMAIL | FEBRIYAN

Tempo

Facebook Comments

Share This