Sebelum Beli Mobil Keluarga, Cari Tahu Dulu Faktanya!

Sebelum Beli Mobil Keluarga, Cari Tahu Dulu Faktanya!

Tip Otomotif, Sebelum Beli Mobil Keluarga, Cari Tahu Dulu Faktanya! – Low Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi primadona masyarakat Indonesia . Bukan tanpa sebab, mobil jenis ini bisa mengakomodasi penumpang lebih banyak dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang baik. Yang terpenting lagi, harganya relatif terjangkau.

Nah, sebelum Anda memutuskan membeli mobil jenis ini, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Berikut penjelasannya:

Layanan purna jual

Bisa dibilang layanan purna jual adalah faktor terpenting. Coba Anda bayangkan bila terjadi kerusakan pada mobil dan Anda begitu membutuhkan kendaraan Anda secepatnya, namun karena layanan purna jual kurang baik seperti service advisor, service facility, dan service quality yang kurang baik imbasnya banyak waktu Anda yang terbuang dan akirnya menganggu perjalanan Anda.

Ongkos yang harus dikeluarkan untuk BBM

Biaya yang dikeluarkan untuk membeli BBM juga menjadi salah satu faktor yang wajib Anda pertimbangkan. Karena selain difungsikan sebagai mobil keluarga ketika weekendtak jarang mobil digunakan untuk keperluan lain, misalnya pergi bekerja.

[AdSense-A]

 

Fitur keselamatan

Bukan hanya soal harga terjangkau, faktor keselamatan juga perlu Anda cari tahu. Pilih mobil mobil keluarga yang sudah memiliki dual SRS Airbag serta sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS.

Nilai jual kembali

Saat mobil keluar dari dealer, harganya akan mengalamai penurunan. Oleh karena itu penting bagi sebuah mobil untuk memiliki nilai jual kembali yang baik. Carilah mobil yang punya nilai jual yang relatif stabil.

Pertimbangkan berbagai opsi

Mobil yang Anda incar bisa jadi tidak memiliki fitur lengkap, namun biasanya Anda dapat membayar biaya ekstra untuk menambahkannya. Petimbangkan masak-masak apakah Anda bersedia membayar ekstra untuk fitur tersebut di awal atau melengkapinya kemudian.

Nah, dari sekian banyak jenis Low MPV, Toyota Avanza yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun bisa jadi pilihan. Interior dan fitur dengan kualitas prima ditambah jaringan layanan purna jual terluas di Indonesia menjadikannya pilihan keluarga Indonesia.(Liputan6.com)

(Adv)

Facebook Comments

Share This